Ekor Pesawat Ditemukan, Ini Komentar Bos Air Asia

 Dalam foto yang dirilis oleh Basarnas, Rabu (7/1), tampak ekor pesawat Air Asia QZ 8501 dengan registrasi PK-AXC ditemukan di dasar laut.  (AP/Basarnas)
Dalam foto yang dirilis oleh Basarnas, Rabu (7/1), tampak ekor pesawat Air Asia QZ 8501 dengan registrasi PK-AXC ditemukan di dasar laut. (AP/Basarnas)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemilik sekaligus CEO Air Asia, Tony Fernandes percaya bahwa jika benar ekor pesawat Air Asia QZ8501 ditemukan maka

seharusnya kotak hitam (blackbox) pesawat juga berada di daerah itu.

Dalam akun twitter miliknya yang sudah verified account yaitu @tonyfernandes, ia mengatakan bahwa bila bagian ekor pesawat sudah ditemukan, harusnya blackbox juga akan ditemukan.

“I am led to believe the tail section has been found. If right part of tail section then the black box should be there,” tulisnya dalam akun twitternya, Rabu (7/1).

Ia merasa bagian ekor telah ditemukan. Jika benar itu adalah bagian dari ekor maka kotak hitam ini seharusnya berada disana.

“We need to find all parts soon so we can find all out guests to ease the pain of our families. That still is our priority,” katanya menambahkan.

Menurutnya, seluruh bagian pesawat harus ditemukan untuk mengurangi rasa sakit keluarga mereka. Itu masih menjadi prioritas pihaknya.

Sebelumnya pihak Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal FH Bambang Soelistyo mengkonfirmasi bahwa ekor pesawat Air Asia QZ8501 telah ditemukan di zona tambahan 2 Kawasan Selat Karimata, Kalimantan Tengah, Rabu (7/1). Bagian ekor pesawat itu ditemukan mengarah ke dasar laut.

Tinggalkan komentar

Filed under air asia

Tinggalkan komentar